بسم الله الرحمن الرحيم

Keutamaan Bulan Rajab

firman Allah SWT, WASAARI’UU ILAA MAGHFIROTIM MIRROBBIKUM WAJANNATIN ARDHUHAASSAMAAWAATU WAL ARDHU U’IDDAT LILMUTTAQIIN (Ali Imran 133). Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,. Juga firman Allah Ta’ala, WA’ADALLAHULLADZIINA AAMANUU WA-AMILUSSHAALIHAATI LAHUM MAGHFIRATUN WA AJRUN ‘ADHIIM. Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan yang beramal saleh, (bahwa) untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

Firman Allah SWT ,”INNA IDDATA SYUHUUR ‘INDALLAAHI ITSNAA ‘ASYARA SYAHRAN FII KITAABILLAAHI YAUMA KHALAQASSAMAAWAATI WAL ARDHA. MINHA ARBA’ATUN HURUM – DZAALIKADDIINUL QAYYIM- FALAA TADHLIMUU FIIHINNA ANFUSAKUM – WAQAATILUUL MUSYRIKIINA KAAFATAW WA’LAMUU ANNALLAAHA MA’AL MUTTAQIIN. At-taubah 36. Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

Adapun keutamaan bulan Rajab diantaranya adalah :

1. Diriwayatkan dari Nabi SAW, bahwasanya beliau bersabda, “barang siapa yang menghidupkan permulaan malam bulan Rajab, maka hatinya tidak akan pernah mati ketika banyak hati yang mati. Dan Allah mencurahkan kebajikan yang banyak dari atas kepalanya, dan dosanya keluar dari dirinya sehingga suci seperti ketika ia dilahirkan ibunya, dan ia akan memberikan syafaat bagi 70.000 orang yang telah ditetapkan sebagai ahli neraka”.

Baca Selengkapnya …

4 Juli 2008 - Posted by | Artikel sufi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar